Periksa Selidiki Analisis

search
Night Mode

Mengecilkan perut buncit menjadi Sixpack

Mempunyai perut buncit pasti agak terganggu. Ingin punya perut rata atau sixpack tapi tidak jadi-jadi alias tidak ada perubahan meskipun sudah berusaha. Pasti ini dialami banyak orang, entah pria atau wanita. Kegagalan ini terjadi mungkin karena tidak konsisten atau pemahaman yang salah. Kita harus mengenal kenapa perut buncit susah dikecilkan dibanding bagian tubuh yang lain.

Cara kerja tubuh tidak seperti yang mungkin kita bayangkan. Mau mengecilkan lengan! terus olahraga tangan aja... Mau kecilin perut! sit up terus... Tidak seperti itu cu.. menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu tidak bisa memilih.

Maksudnya ?


Jadi jika ingin menghilangkan lemak di bagian tertentu anda tidak bisa memilih, harus secara keseluruhan. Anda harus mengurangi kebutuhan kalori & olahraga rutin sesuai jadwal seperti yang sudah di jelaskan diposting sebelumnya.

Setiap orang berbeda-beda prosesnya. Mungkin ada yang terlihat tirus pipinya atau tangannya dahulu. Bagian paling susah & terakhir biasanya perut.

Kenapa ?


Lemak dibedakan menjadi 2 yaitu Lemak Visceral & Lemak Subq (Subcutaneous). Lemak Visceral terletak dibagian dalam & biasanya melekat pada organ. Lemak Subq terletak dibagian bawah kulit & diatas jaringan otot.

Lemak subq ini kunci untuk menjadi sixpack. Kita harus bisa menghilangkan lemak subq ini agar otot perut (Abs) terlihat. Sayangnya tidak mudah menghilangkan lemak subq ini. Karena lemak subq memiliki sedikit jaringan sehingga susah untuk diubah menjadi energi jika lemak visceral masih banyak.


Lemak visceral lebih mudah dihilangkan & sebaliknya. Karena lemak ini terhubung dengan organ tubuh. Jika kita melakukan diet dengan defisit kalori, lemak inilah yang diubah menjadi energi. Tapi jika kita makan melebihi kebutuhan kalori sehari-hari terus malas bergerak & berolahraga Lemak itu akan kembali menjadi cadangan energi bagi tubuh.


Obesitas, stroke, serangan jantung, diabetes dll. Itu adalah beberapa resiko yang ditimbulkan jika kita tidak berusaha mengurangi kadar lemak di dalam tubuh.


Untuk itu mbah mau berbagi cara bagaimana cara mengurangi resiko diatas sampai menjadi sixpack yang di inginkan banyak orang.

Gimana mbah caranya ?


RAHASIA... !

Hehehe...
Mbah mau bagikan kok malah rahasia Caranya sebenarnya sudah mbah jelaskan diposting-posting sebelumnya jika cucu baca & pahami. 3 poin penting yang wajib dijalani

  • Makan sehat dengan defisit kalori
  • Olahraga teratur sesuai jadwal
  • Istirahat cukup

Sebenarnya ada 1 poin tambahan tapi cukup sulit untuk dilakukan. Untuk itu tetap usahakan 1 poin ini terpenuhi.

Apa itu mbah ?


Tidak stress. Stress akan mengganggu proses anda yang memicu hormon kortisol berlebihan dan menimbulkan efek berantai yang merugikan tubuh. untuk itu meskipun anda sedang diet defisit kalori dan biasanya efek samping diet itu sendiri stress jadi anda harus bisa mengontrolnya. Dengan olahraga anda bisa mengontrol stress karena saat olahraga tubuh akan menghasilkan hormon penekan stress endorfin.


Olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut bukan sit up, crunch, leg raises dll. Lakukan kardio dan sesekali gunakan metode HIIT. melakukan senam berat (sit up dll.) atau angkat beban tidak akan membuat sixpack anda terlihat. Angkat beban / senam berat memang membentuk otot tapi jika lemak subq anda masih tebal sixpack anda tidak akan terlihat meskipun otot perut anda sudah kuat.

Lagi-lagi harus usaha keras. Tapi usaha keras tidak akan mengkhianati. Nikmati saja prosesnya dan jangan mudah menyerah. Tidak ada jalan pintas. Jika anda bisa lalui berarti anda salah satu orang yang memiliki sesuatu yang tidak orang lain bisa miliki. Karena itu tidak mudah & tidak bisa dibeli.